Sembuhkan Wasir dan Ambeien dengan Teknik Terbaru

Sembuhkan Wasir dan Ambeien dengan Teknik Terbaru

 Wasir Ambeien Sembuh Tanpa Operasi Pengalaman Nyata
Sembuhkan Wasir dan Ambeien dengan Teknik Terbaru,- Apakah Anda pernah mengalami pendarahan pada anus? Jika pernah, Anda kemungkinan besar menderita wasir atau ambeien. Sebab, itulah gejala awalnya. Demikian yang dikatakan Dr. dr Harmin Sarana, MM, SpB, spesialis bedah umum dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading. Menurut dia, darah yang keluar bisa mengalir atau hanya berupa tetesan. Tergantung kondisinya.

Secara medis, wasir  atau ambeien terjadi karena pembengkakan dan pelebaran bantalan pembuluh darah di sekitar anus. Bantalan itu sendiri berfungsi sebagai katup yang membantu otot-otot anus menahan feses. Saat mengalami pembengkakan, terjadi gesekan dengan feses hingga menimbulkan pendarahan. Pada kondisi stadium lanjut, pembengkakan semakin besar. Menyerupai benjolan yang menonjol keluar dari dalam anus. “Pada stadium 2, benjolan akan masuk dengan sendirinya ke dalam anus. Namun, saat masuk stadium 4, kondisinya lebih parah. Volume benjolan tidak berkurang,” kata Harmin.

Bila hal itu yang terjadi, salah satu solusi yang sering menjadi pilihan adalah melakukan operasi. Namun, operasi wasir tak selamanya cocok untuk semua pasien. Rasa sakit yang dirasakan sangat luar biasa. Bisa berlangsung selama dua pekan dari pasca operasi. Ada banyak penderita yang belum juga sembuh meskipun telah mengeluarkan jutaan rupiah untuk melakukan operasi.

Namun, kini, penderita tak perlu khawatir. Ada teknik yang lebih bersahabat dalam menyembuhkan wasir. Yakni, Doppler Guided Haemorrhoidal Artery Ligation (DGHAL) dan Recto Anal Repair (RAR).

Teknik penyembuhan DGHAL memanfaatkan alat detector aliran darah ultrasonic yang menggunakan penerapan efek Doppler guna mencari lokasi pembuluh darah pada daerah anus melalui denyutannya. Pembuluh darah yang telah ditemukan diikat dengan menggunakan alat khusus yang berbentuk corong. Dengan teknik ini wasir dapat sembuh dalam waktu sekitar dua pekan.

Sedangkan teknik RAR dilakukan dengan cara mengikat pembuluh darah besar pada anus atau superior rectal artery agar tidak lagi memasok darah pada wasir. Selain itu, wasir juga dijahit dengan jaringan di sekitarnya lalu ditarik ke dalam agar benjolan tak keluar.

“Metode tersebut sangat efektif, aman, dan nyaman bagi pasien. Dilakukan tanpa memotong jaringan dan tidak meninggalkan luka terbuka. Dengan ligasi yang aman, sehingga komplikasi saat tindakan dan pasca tindakan sangat minimal. Prosesnya hanya memakan waktu 30–60 menit saja. Dengan tidak adanya luka, pasien bisa beraktifitas 1-2 hari pasca terapi,” pungkasnya. (infonitas)

 
Wasir Ambeien Sembuh Tanpa Operasi Pengalaman Nyata
wasirambeiensembuhtanpaoperasi.blogspot.co.id Created By Wasir Ambeien | Inspiring By Wasir